Seri pembuka balapan Formula One (F1) serta MotoGP sah diurungkan. Cara limitasi diambil oleh negara pelaksana serta sudah disepakati oleh FIA serta Dorna.

Ini karena sedang menjalarnya virus Corona atau COVID-2019 di negara pelaksana dua moment balap paling berprestise di dunia itu. Ke-2 pelaksana menetapkan penangguhan serta pemunduran agenda sampai April.

Ketetapan ini diambil pelaksana sebab mulai tidak terkendalinya epidemi corona di sejumlah negara. ketentuan yang ketat serta pemantauan yang dinaikkan harus diambil negara pelaksana supaya kurangi penebaran virus corona. Qatar untuk negara pelaksana seri pertama balap MotoGP terlebih dulu menggagalkan balapan di circuit Losail.

Kecuali Qatar balap seri Thailand yang direncanakan tanggal 22 Maret diundur sampai tanggal 4 Oktober oleh faksi Dorna sebab epidemi corona. Formula One (F1) seri pembuka GP Australia diurungkan karena menjalarnya virus corona. Hingga membuat FIA serta Dorna mengubah agenda baru.

Sebelumnya seri balap MotoGP masih terjadwalkan seperti sebelumnya. Tapi pada akhirnya diurungkan karena masuknya virus corona ke negara pelaksana.

Qatar menetapkan ketentuan karena ada tiga orang wisatawan Italia yang terkena virus corona, hingga berefek pada penangguhan seri MotoGP.

Walau begitu seri Moto2 serta Moto3 masih berjalan. Untuk seri Thailand yang diundur sebab adanya suspect corona di thailand hingga Dorna sangat terpaksa memerlakukan perkembangan agenda.

Strategi Menang Jackpot Main Mesin Slot Terpercaya

Sedang FIA sangat terpaksa menggagalkan balap F1 seri Australia sebab ada staff dari team McLaren yang terkena virus corona. Hingga FIA ingin menggagalkan seri itu.

Awalnya balap dikabarkan tetap bersambung tanpa mobil McLaren yang dipastikan mundur dari balapan. Tetapi sesudah diselenggarakan rapat, Sebagian besar suara mengatakan balapan tidak diteruskan. Ini sebab FIA ingin junjung tinggi keselamatan kesemua orang dari virus corona.

Tentu saja penangguhan dari dua moment balap paling berprestise ini memunculkan banyak opini. Beberapa berasa jika ketetapan ini bikin rugi banyak faksi, khususnya beberapa fans yang benar-benar menanti seri pembuka dari ke-2 moment balap ini.

Di lain sisi ada yang berasa jika ketetapan yang dilaksanakan telah pas,"ini ialah ketetapan yang paling baik untuk sama-sama" tutur salah satunya fans.

"Ya... Saya sedang menanti balapan pertama semenjak balapan paling akhir usai. Benar-benar susah serta sedih sesudah pekerjaan yang bagus tetapi itu lah faktanya... Silahkan kita melihat kapan bisa menjadi balapan pertama kita," catat Fabio Quartararo di account Instagram sah kepunyaannya.

"Susah, tetapi ini ialah ketetapan yang pas. tidak ada yang ingin ini, kami semua ingin ke mobil kami serta balapan, tetapi kita harus sesuai kenyataan serta meletakkan kesehatan dan keselamatan semakin dulu.

Saya tahu ini menyedihkan, tetapi olahraga menjadikan satu kita di waktu waktu sedang jelek, tetapi ini tetaplah ketetapan yang pas. tetaplah aman, Mengharap kembali lagi ajang balap secepat-cepatnya." Tutur Lewis Hamilton di Instagram resminya

Pelaksana harus terpaksa ambil langkah pada kondisi ini. Sebab keamanan dari negara pelaksana serta beberapa fans harus diprioritaskan. Persetujuan sudah disepakati oleh kedua pihak.

Kerugian seperti pemasaran ticket serta hal yang terkait dengan balap akan diurus oleh faksi FIA serta Dorna. Ketetapan yang diambil mengutamakan kebutuhan keamanan dari seluruh pihak. Jadi ini termasuk juga ke ide realis yang mengutamakan kebutuhan dibanding ideologi dari balap tersebut.