Seri pertama di circuit Losail Qatar yang minus balapan di kelas penting ialah salah satu seri yang diadakan sampai kuartal pertama musim ini. Tetapi beberapa team telah menyiapkan amunisi mereka untuk gelaran 2021, serta ada yang sampai 2024!

Team mana saja yang siap dengan senjatanya itu?

Monster Energy Yamaha

Pernah bingung dengan formasi pembalapnya di 2021, pada akhirnya team pabrikasi Yamaha ini memberitahukan untuk perpanjang kontrak Maverick Vinales sampai 2022 serta mengambil Fabio Quartararo mulai 2021.

Quartararo sebagai jagoan team satelit Yamaha, Petronas SRT, sudah mencatatkan performa cemerlang semasa 2019. Walau tidak memenangkan satu seri juga, ia dapat bertanding menantang beberapa pembalap tingkat atas walau belum genap satu tahun ngebut bersama YZR-M1. Di klassemen akhir, pembalap berdarah Perancis itu kuat di tempat ke-5.

Hal tersebut pada akhirnya membuat Yamaha putuskan untuk melepas Rossi walau janji akan memberikan dukungan penuh Rossi bila masih aktif di Yamaha pada 2021 akan datang.

Sesaat Vinales yang musim kemarin dapat merampas 2 kemenangan seri, di rasa dapat jadi ujung tombak sebab sudah bersama-sama Yamaha semenjak 2017.

Repsol Honda Tim

Mengambil juara dunia Moto2 musim 2019, Alex Marquez, Repsol Honda pasti mengharap hasil yang lebih bagus tiba pada musim 2020.

Strategi Menang Jackpot Main Mesin Slot Terpercaya

Walau team penting Honda itu mengambil gelar tripple crown tetapi gap yang begitu jauh di antara Marc Marquez serta Jorge Lorenzo (rangking ke-19) jadi catatan minus perform Honda.

Bernafsu kuasai tempat MotoGP semakin lama, Honda juga berusaha untuk menjaga asset intinya, Marc Marquez. Tidak main-main, pada tengah Februari lalu Honda mengikat pembalap Spanyol itu dalam kontrak berdurasi 4 tahun! Warbiasah..

Kritikan juga mendekati. Bekas manager Valentino Rossi waktu di Aprilia dan pemerhati MotoGP, Carlo Pernat menjelaskan jika Honda sudah membuat ketergantungan mutlak pada seorang pembalap hingga tidak ubahnya seperti budak untuknya. *

Mission Winnow Ducati

Waktu lalu, bos Ducati Paolo Ciabatti menjelaskan akan menjaga Andrea Dovizioso serta Danillo Petrucci untuk gelaran 2021. Kontrak ke-2 pembalap Ducati tersebut akan usai di penghujung 2020.

Dalam info yang dikutip Motorsport.com, Ducati tidak akan cari pembalap lain sebab memandang formasi pembalapnya sekarang telah memenuhi.

Sekarang ini, Ducati diperkokoh oleh runner up MotoGP semasa tiga tahun paling akhir, Andrea Dovizioso yang dikawal Danillo Petrucci di team penting. Sesaat di team satelit, ada Jack Miller serta Francesco Bagnaia di Pramac Ducati dan Johann Zarco di Avintia Racing.

Tersingkap jika sekarang ini Ducati tengah mengawasi dua petarung di Moto2, Lorenzo Baldassari serta Enea Bastianini.*

Ecstar Suzuki Racing
Lewat account Instagram-nya, pembalap penting Suzuki, Alex Rins dengan cara sah memberitahukan solidaritasnya dengan team Hamamatsu yang akan berjalan sampai akhir 2022.

Sampai kemarin, Suzuki belum juga memberitahukan dengan cara sah kerjasamanya dengan pembalap Spanyol itu. Walau si manager team, Davide Brivio bersikukuh untuk menjaga skema 2020 (Alex Rins serta Joan Mir) sampai tahun kedepan.
Rins ialah asset penting buat Suzuki. Perubahan cepat semasa 3 tahun paling akhir sampai perform menjanjikan di tes pramusim jadi aspek terpenting dipertahankannya pembalap kelahiran 1995 itu.

Joan Mir juga dipandang dapat kerja secara baik di atas GSX-RR. Walau demikian, waktu memiliki pendapat tentang rekanan satu teamnya, Rins menjelaskan jika dianya inginkan rekanan yang semakin eksper hingga mempu mendatangkan 'tekanan' untuk tingkatkan performnya.

Brivio juga mengutarakan tengah memperhatikan beberapa pembalap Moto2 salah satunya Jorge Martin, Augusto Fernandez serta pembalap sasaran Ducati, Lorenzo Baldassari. *

Tetapi, kapan kurang lebih musim 2020 diawali ya? Jangan-jangan justru ditiadakan benar-benar. Huft..